Saturday, June 16, 2012

Kesenian Kecapi Suling Dari Kab Bandung Barat Di Roadshow HANURA

Acara Roadshow Kunjungan Kerja Partai HANURA di Kabupaten Bandung Barat dihadiri oleh Ketua Bappilu Dr. Yuddy Crishnandi, SE, ME serta didampingi oleh Ketua DPD Jawa BaratAzhar Aung SH. Sp1. MSi, Ketua Pemuda Hanura Ir. Wishnu Dewanto, Anggota DPR RI Erik Satrya Wardhana, serta anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Hidayat SP.d dan Riyadi Sigit Pramono yang juga Ketua DPC Kabupaten Bandung Barat,Ketua DPC Kabupaten Bandung Risdeni, beserta seluruh organisasi otonom Partai Hanura.
Berlangsung di Gedung PEPABBRI Batu Jajar Kabupaten Bandung Barat, pada Hari Selasa 5 Juni 2012 acara berlangsung meriah dengan dihadiri pengurus, kader dan simpatisan partai Hanura dari Kabupaten Bandung Barat. Sebelum acara dimulai hadirin disuguhkan kesenian kecapi suling binaan DPC Kabupaten bandung Barat. Sebuah upaya yang sangat simpatik untuk terus menghidupkan kesenian tradisional khas Jawa Barat. Setelah itu acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran sebagai upaya memperoleh barokah dari Allah SWT.
Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta dan menyanyikan Mars Hanura. Acara dilanjutkan dengan pelantikan Bappilu, Baimposra, LBH, Balitbang, Srikandi.
Dalam sambutannya Ketua DPC Kabupaten Bandung Barat Riyadi Sigit Pramono menyampaikan ucapakan syukur dan terima kasih bahwa pengurus dikunjungi oleh DPP Partai Hanura. DPC Partai juga sudah menalkukan roadshow ke tingkat bawah. Hal ini menunjukkan kesiapan Partai hanura untuk menjadi Pemenang pada Pemilu 2014 mendatang.
Sementara itu, Ketua Partai Hanura DPD Jawa Barat, Azhar Aung SH Sp1. MSi menyampaikan bahwa Roadshow Bappilu DPP Partai Hanura yang dilaksanakan oleh Bappilu partai Hanura ini sangat baik karena menunjukkan bahwa Partai Hanura masih eksis dan sekaligus melakukan konsolidasi bagi seluruh jajaran pengurus di tingkat DPD, DPC, PAC hingga sampai ke tingkat Ranting. Disetiap kota yang dikunjungi selalu mendapat sambutan meriah dari para kader dan simpatisan Partai Hanura. DPD Jawa Barat sangat mendukung apa yang diinginkan oleh DPC Partai HanuraKabupaten Bandung Barat. Roadshow ini mengkhususkan pada upaya konsolidasi demi meraih suara di lembaga legislatif tingkat pusat.
Potensi Jawa Barat sangat besar dari segi apapun termasuk 91 kursi anggota DPR RI. Karena itu permintaannya adalah DPP memperhatikan DPD Jawa Barat dengan cara mengirimkan kader-kader terbaik, bekerja sama, konsolidasi dan kordinasi antar tingkatan. Oleh karena itu target 1 dapil 1 kursi harus tercapai sehingga kemenangan dapat diraih. Dengan kemenangan maka kebanggaan dapat diraih. Oleh karena itu mulai sekarang harus bekerja keras, motivasi yang tinggi serta program-program yang realistis dan membumi.
Kang Yuddy, demikian Ketua Bappilu DPP Partai Hanura akrab dipanggil, menyampaikan beberapa hal terkait maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Roadshow Partai Hanura. DPP dan seluruh rombongan roadshow mengucapkan terima kasih atas segala sambutan mulai dari memasuki wilayah Kabupaten Bandung Barat.
Disampaikan salam takjim dari Ketua Umum Partai Hanura Bapak Wiranto terhadap semangat dan militansi kader Partai Hanura. Semangat itulah yang akan membesarkan Partai Hanura di Pemilu Tahun 2014 mendatang.Namun demikian walau beliau tidak hadir namun semangatnya senantiasa hadir dan mengiringi keberadaan kita semua.
Roadshow ini bertujuan melihat kondisi secara langsung kesiapan DPC Kabupaten Bandung Barat mengenai kesiapan organisasinya, termasuk organisasi sayap dan organisasi otonom sebagai pilar-pilar dasar Partai Hanura.Kalau sudah ada orsap dan ortom maka dikembangkan dan kalau belum ada maka perlu segera dibentuk. Intinya harus dilakukan kerja-kerja politik Partai Hanura secara konsisten, terstruktur dan sistematis.
Pada sambutannya Ketua Bappilu Partai Hanura, Dr. Yuddy Crishnandi, SE,ME menyampaikan roadshow ini dilaksanakan dimulai dari Kabupaten Lebak dan akan menyusuri perjalanan sejauh 1.500 km sampai dengan Lombok Timur. Untuk itu seluruh rombongan mohon doa dan restu serta keselamatan karena akan melaksanakan perjalanan di 41 dapil, 8 provinsi dan 145 kota di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh rakyat mengetahui eksistensi Partai Hanura melalui kegiatan-kegiatan nyata di tengah masyarakat.
DPP ingin melihat bagaimana konsolidasi di masing-masing DPC di wilayah yang dikunjungi. Karena itu pesan kami jangan diberikan perintah diatas kemampuannya, namun laksanakan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya. Oleh karena itu perlu segera dilakukan instrospeksi terhadap efektifitas kepengurusan sejauh mana tingkat keaktifan dari masing-masing pengurus. Apabila ada pengurus yang tidak aktif maka harus segera dilakukan restrukturisasi dengan mencari pengurus lain yang lebih aktif dan siap berkorban untuk kerja-kerja politik kepartaian.
Kesiapan operasional pemenangan secara struktural terjadi apabila seluruh kecamatan PAC memiliki minimal 9 orang pengurus. Di tingkat ranting sekurang-kurangnya ada 5 orang pengurus. Silahkan instrospeksi apakah DPC Kabupaten Bandung Barat sudah melengkapi seluruh syarat minimal agar struktur organisasi kuat dan mengakar. Minimal ada 3 organisasi sayap yaitu Pemuda, Buruh, Perempuan dan organisasi otonom sebagai organisasi afiliasi ke Partai Politik. Kegiatan pendistribusian, penggalangan masa, dan pengawasan dari TPS adalah kegiatan utama dalam sebuah Pemilu dan Pilkada.
Tujuan berikutnya dari Roadshow ini adalah ingin mensosialisasikan doktrin Partai Hanura yang berlandaskan Hati Nurani. Menyapa rakyat dengan ramah dan tampil di rakyat dengan nilai-nilai kebenaran, kejujuran. Hati Nurani yang berasal dari Allah SWT dan akan memberikan sebuah nilai perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat Indonesia menuju negara yang Baldatun Thayibatun Warrobun Ghaafur. Kesemuanya itu hanya akan tercipta manakala Partai Hanura memilki organisasi yang solid dan merakyat sampai dengan tingkat akar rumput.
Ciri kader Partai Hanura adalah insan yang bertakwa, mandiri, membangun semangat kebersamaan, berjiwa sosial dan kerakyatan, mengedepankan kesederhanaan dalam sikap ,tutur kata perilaku. Doktrin Partai hanura sangat selaras dengan nilai-nilai luhur orang sunda yang silih asah, silih asuh, silih asih. Sehingga Partai hanura harus dapat meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Sunda.
Selain itu, Tujuan Roadshow ini adalah ingin menyapa hati Nurani Rakyat. Dengan dukungan dan bantuan rakyat maka partai Hanura akan memenangi Pemilu 2014. Oleh karena itu, seluruh kader Partai Hanura harus memiliki ketauladanan rakyat harus hadir dan memberikan nilai-nilai kebijakan dan nilai-nilai kebajikan. Kita harus yakinkan rakyat bahwa kader Hanura adalah kader yang ringan tangan dan siap membantu rakyat yang sedang mengalami kesulitan. Kader-kader Hanura harus mampu menjaga Hati Nurani yang bersih, seperti slogan partai hanura: Tak KanBerkhianat dan Hidup Mati Bersama Rakyat.
Tujuan roadshow ini adalah untuk mensosialisasikan kepada seluruh rakyat hasil Rapat Kerja Nasional  Partai Hanura Bulan Desember yang bertekad bulat untuk mencalonkan H. Wiranto sebagai calon Presiden Tahun 2014. Oleh karena itu, seluruh kader Hanura harus tanpa keraguan menyampaikan calon ketua Umum H. Wiranto sebagai calon Presiden Tahun 2014 ditengah minimnya calon-calon yang memiliki integritas, capasitas dan capabilitas.  Hal ini merupakan sebuah keterpanggilan dari kader partai poitik yang memiliki komitmen perjuangan memperbaiki kehidupan bangsa Indonesia.
Pada kesempatan ini DPP memberikan atribut-atribut kampanye berupa stiker, AD/ART, spanduk, poster Partai Hanura dan meringankan beban dari pengurus di tingkat ranting. Semoga upaya-upaya ini dapat menjadikan Partai Hanura sebagai partai besar dan memegang tapuk pemerintahan dimasa depan. Berikanlah atribut kampanye tersebut sampai ke tingkat masyarakat yang paling rendah agar mereka bisa memberikan dukungan yang tulus kepada Partai Hanura.
Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan kepada Warung Hanura berupa uang sebesar Rp. 500.000 serta spanduk yang harus dipasang di depan warung tersebut. Terpilih lima warung yang diberikan bantuan dan akan menjadai Warung Hanura. Setelah pemberian bantuan kepada Warung Hanura, juga dilaksanakan pemberian atribut kepada DPC Kabupaten Bandung Barat.

No comments:

Post a Comment